Kamis, 29 Januari 2015

Merangkul Mimpi di Negeri Kangguru



Merangkul Mimpi di Negeri Kangguru Bersama Kamera Canon Powershot
SX400IS


“ Kita hidup di dalam dunia yang luar biasa. Dunia yang penuh dengan keindahan, daya tarik dan perualangan. Kita tidak akan memiliki  akhir petualangan kecuali kita mencarinya dengan mata terbuka.”(Jawarhrlal Nehru)

Travelling, siapa yang tidak senang jika melakukan hal yang satu ini. Dunia real dengan segala macam kesuntukan yang kita peroleh di setiap harinya dapat kita obati dengan melakukan kegiatan travelling. Fresh ! Begitulah kira-kira gambaran fisik dan mental yang akan kita rasakan setelah melakukan traveling.
Pertanyaan  menarik tentang rencana travelling apa yang ingin saya lakukan di tahun 2015 ini? Saya akan menjawabnya dengan jelas bahwa saya berencana untuk melakukannya di negara Australia.
Pada bulan Mei tahun 2014 lalu,Youth Care Indonesia menanyakan negara tujuan pertama yang ingin saya tuju ketika berangkat ke luar negeri,maka saya menjawabnya melalui tweet


                                                             
Berbeda dengan kak Daniel Giovanni yang  menceritakan pengalamannya saat kerja dan keliling Australia 1 tahun di http://www.pergidulu.com/daniel-giovanni-kerja-keliling-australia-1-tahun/.  



Melalui interview pergidulu.com, Daniel Giovanni berbagi tips dan pengalamanannya hidup di negara kangguru tersebut.

Saya memiliki alasan yang berbeda, alasan utama mengapa pilihan hati saya jatuh di negara kangguru tersebut adalah



Saya Ingin melanjutkan study S2 di Australia tahun 2015, bermimpi menjadi mahasiswa international


Saya juga ingin travelilling di beberapa tempat dan mengikuti Sydney Vivid Festival dan Sydney Winter Festival


Vivid-australian international design festival 2013


Vivid Sydney Light Walk


Brosur Winter Festival 

Sejak menginjakkan kaki di bangku perkuliahan  pada tahun 2011, saya bermimpi untuk melanjutkan studi S2 di negeri kangguru tersebut. Berkesempatan menjadi mahasiswa international dan merasakan bagaimana belajar dengan fasilitas international adalah mimpi yang ingin saya wujudkan di tahun 2015 ini.

Wisuda Universitas Sydney

Selain melanjutkan studi, saya juga ingin melakukan travelling di berbagai tempat. Dengan melakukan travelling di negara tersebut maka knowledge saya pasti bertambah  karena pengetahuan saya terhadap kota-kota yang sudah saya singgahi akan lebih terupdate dan mendalam.
Berani bermimpi besar berarti kita siap untuk mengambil langkah besar. Ketika saya memutuskan untuk melakukan travelling sekaligus melanjutkan studi, maka saat itu juga saya dihadapkan pada kondisi untuk memutuskan apa yang harus saya lakukan untuk mewujudkannya hanya dalam waktu kurang lebih 4 tahun. Dalam hal ini, persiapan saya untuk survival keluar dari zona nyaman harus sudah matang dan siap untuk diuji.
Perkiraan menghabiskan biaya ketika melanjutkan studi di luar negeri tentu saja tidak sedikit dan bukan hal mudah untuk mewujudkannya, bukan semudah membalik telapak tangan ataupun menjadi seseorang yang hanya bisa bermimpi di siang bolong. Mimpi yang besar tentu saja dibarengi dengan usaha yang maksimal. Namun dibalik kesulitan dan tantangan yang saya hadapi itu, saya selalu percaya bahwa masa depan adalah milik mereka yang percaya akan indahnya mimpi-mimpi. Sehingga membuat saya selalu bersemangat. Maka, ada beberapa hal yang saya coba lakukan adalah



Menabung merupakan hal yang sedang saya lakukan saat ini, uang yang saya peroleh saat ini berasal dari berbagai macam cerita dan perjuangan. Ada yang saya peroleh dari beasiswa, kerja magang di lembaga survei di kota saya, ada yang saya peroleh dengan mengikuti berbagai lomba blog dan kompetisi menulis sampai tingkat nasional.
Sama seperti yang sedang saya lakukan saat ini yaitu mengikuti kuis yang sedang diadakan pergidulu.com. Ada yang unik kali ini karena hadiahnya bukan uang tetapi Kamera Canon Powershot SX400IS. 

Saat melakukan travelling tentu saja peralatan yang wajib dibawa adalah kamera. Akan ada moment penting yang mungkin hanya akan kita rasakan sekali dalam seumur hidup dan ketika melihatnya kembali akan membuat kita senyum-senyum sendiri ataupun terharu. Moment penting itu bisa kita abadikan dengan menggunakan alat bernama kamera.
Ada perasaan senang, haru dan excited ketika saya menemukan kuis yang berhadiahkan kamera ini. Bersyukur karena saya diberi kesempatan untuk mengikuti kuis ini.  
Saya akan sangat bahagia jika nanti Kamera Canon Powershot SX400IS bisa menemani perjalanan saya meraih mimpi sekaligus mengabadikan moment penting saat melihat indahnya negeri tersebut seperti tempat-tempat baru, teman baru, dan kemudian menceritakan kembali proses perjalanan saya selama travelling di negeri kangguru tersebut kepada anak cucu saya kelak.
Hope, I can seeing a new places that I can tell to my social media and put my picture there used Canon Powershot SX400IS Camera.



.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan jejak kalian
Semoga setiap tulisan saya mampu membawa pengaruh positif bagi pembaca. Terima Kasih ^___^